MAN Lumajang-Pramuka adalah organisasi untuk generasi muda yang mendidik para anggotanya dengan berbagai jenis keterampilan, disiplin, kepercayaan pada diri sendiri, saling tolong-menolong, dan lain sebagainya.

Sebuah penghargaan diberikan kepada siapapun yang mendapat penilaian terbaik dalam segala kegiatan. Dalam hal ini adalah penerimaan penghargaan Lencana Pancawarsa. Lencana Pancawarsa yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus.

Pada hari Sabtu 13 Agustus 2022 dalam acara tasyakuran HUT Pramuka ke-61 di Pendopo Bumi Perkemahan Glagaharum Senduro Lumajang Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung menganugerahkan Lencana Pancawarsa kepada Kakak Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag, M.Pd selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan KH. Agus Salim dan Nyai Zainatun Nahar Pangkalan MAN Lumajang menerima Penghargaan Lencana Pancawarsa 1 dari Kwarda Jawa Timur yang disematkan oleh Kak Asep Bambang WS selaku ketua Harian Kwartir Cabang Lumajang, dan Kakak Abdul Muizul Setiawan, S.Pd menerima penghargaan lencana Pancawarsa 2 dari Kwartir Cabang Lumajang disematkan oleh Kak Asep Bambang WS selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Lumajang.Harapannya Pramuka MAN Lumajang menjadi lebih aktif, berkembang dan semakin banyak berkontribusi untuk MAN Lumajang. Sebab dengan pembina-pembina hebat seperti beliau, dapat mewujudkan peserta didik yang berkepribadian, berwatak, berbudi pekerti luhur, dan menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna terkhusus untuk anggota Pramuka MAN Lumajang (PASKAMANJA). Minggu (14/08/2022). (TF)

 

Leave a Comment